Genre Musik Yang Paling Popular di Indonesia, Favorit Kamu Yang Mana?

Siapa sih disini yang tak menyukai musik? Musik merupakan sebuah elemen yang hampir semua orang menyukainya karena dianggap dapat menghibur suasana hati yang sedang dalam keadaan yang tak baik.

Tak hanya sampai disitu saja, dengan musik, hidup juga cenderung lebih berwarna dan dapat meningkatkan gairah semangat dalam menjalani aktivitas.

Ada begitu banyak genre dalam dunia musik, sudah tau belum? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 5 contoh pidato tentang pendidikan dan genre musik yang popular dikalangan masyarakat Indonesia, penasaran apa saja? Yuk langsung simak penjelasan berikut ini.

1. K-Pop

Genre Musik Yang Paling Popular di Indonesia, Favorit Kamu Yang Mana?

Genre musik yang pertama yang sedang hits dikalangan masyarakat Indonesia adalah K-Pop. Siapa sih disini yang tak pernah mendengar istilah K-Pop?

K-pop merupakan salah satu genre musik yang berasal dari negri ginseng, Korea Selatan. Saat ini popularitas musik ini sangat tinggi, khususnya di Indonesia sendiri.

Tidak heran banyak perusahaan serta musisi dari berbagai dunia yang ingin berkolaborasi dengan para idol Korea Selatan tersebut.

Musik K-pop dianggap sebagai genre musik yang mengandung irama, sehingga membuat orang yang mendengarkannya ingin menari, serta mampu memicu peningkatan hormon endorfin (bahagia).

Adapun Idol K-Pop terpopuler di Indonesia adalah BTS, BLACKPINK, EXO, NCT, SEVENTEEN, SECRET NUMBER, Red Velvet, aespa, Twice, Stray Kids, Itzy, dan Treasure.

2. Pop Barat

Genre Musik Yang Paling Popular di Indonesia, Favorit Kamu Yang Mana?

Genre musik berikutnya yang popular di Indonesia adalah Pop Barat, yakni aliran musik yang berasal dari Negara barat.

Adapun salah satu Negara yang digadang-gadang sebagai Negara penghasil artis pop barat paling banyak yang sudah berstandar internasional adalah Amerika Serikat.

Beberapa musisi pop barat terpopuler dan punya banyak penggemar di Indonesia bahkan dunia, antara lain, One Direction, Justin Bieber, Taylor Swift, Ariana Grande, Shawn Mendes, Billie Eilish, dan masih banyak lagi.

3. Pop Indonesia

Genre Musik Yang Paling Popular di Indonesia, Favorit Kamu Yang Mana?

Genre musik berikutnya yang tak kalah popular di Indonesia adalah Pop Indonesia, karena memang, kita sebagai masyarakat pribumi harus menjaga dan melestarikan aset negri sendiri.

Genre ini sudah disukai sejak abad ke-19. Ratusan musisi telah mengisi dunia musik lokal dengan karya-karya membekas di hati. Untuk liriknya, kebanyakan mengandung cerita cinta sedih, sehingga cocok didengarkan saat sedang galau.

Musik pop Indonesia dibawakan oleh solois, duo, hingga grup vokal atau band. Awal tahun 2000-an dianggap menjadi masa kejayaan kebanyakan dari mereka. Lagu-lagunya masih sering diputar hingga kini untuk bernostalgia, seperti d'Masiv, Tangga, Ada Band, Vierra, Ungu, Audy Item, Marcel Siahaan, Once, Ello, Pinkan Mambo, Ratu, dan lain-lain.

Namun, seiring berjalannya waktu, musisi pop Indonesia terus bertambah dan kebanyakan dari mereka memang merupakan musisi yang berbakat dan bersuara emas.

Adapun penyanyi Pop Indonesia yang tengah naik daun saat ini adalah Tiara Andini, Marion Jola, Rizky Febian, Lyodra, dan Tulus.

4. Indie

Genre Musik Yang Paling Popular di Indonesia, Favorit Kamu Yang Mana?

Genre musik berikutnya yang tak kalah popular dikalangan masyarakat adalah Indie, yakni sebuah genre music yang sering disangkut pautkan dengan senja dan kopi.

Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena pada umumnya nada dalam musik indie dibuat dengan lembut serta liriknya yang puitis dan mengandung mana yang dalam.

Indie atau independen merupakan karya yang dirilis atau diproduksi sendiri oleh para musisi. Populasi penggemarnya di Indonesia kian meningkat tiap periode, apakah kamu salah satu penggemarnya?

Pada umumnya genre music indie ini dapat ditemukan di berbagai Negara di belahan dunia dengan ciri khas nya masing-masing, termasuk Indonesia. Adapun beberapa musisi yang menganut aliran musik ini adalah Payung Teduh, Mocca, dan Pamungkas.

5. Dangdut

Genre Musik Yang Paling Popular di Indonesia, Favorit Kamu Yang Mana?

Genre musik berikutnya yang tak kalah popular dikalangan masyarakat Indonesia adalah musik dangdut. Siapa sih yang tak menyukai dangdut?

Musik dangdut memang dikenal sebagai aliran musik yang keeksisannya sudah dimulai sejak dulu hingga saat ini.

Irama yang ada di dalam musik dangdut juga dapat membuat kalian seolah ingin bergoyang sembari mengikuti alunan musik yang didendangkan.

Adapun beberapa seniman musik dangdut yang tengah populer dan berada di puncak karier adalah Ayu Ting-Ting, King Nassar, serta Lesti Kejora.

Nah, itulah sekilas mengenai genre musik yang sedang popular di Indonesia. Selain genre musik, tips pola hidup sehat juga menjadi hal yang menarik nih untuk kalian ketahui.

Komentar

Postingan Populer